Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak kini memasuki penyaringan seleksi administrasi dari bakal calon.


"Pendaftaran dan penyerahan berkas untuk bakal calon kepala desa telah ditutup pada Selasa (2/10) kemarin," ucap Kabid Pemerintahan dan Pemberdayaan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Magelang, Khoirul Anwar, Jumat (4/10).



Selanjutnya berkas administrasi diperiksa apakah sudah sesuai dengan ketentuan atau belum. Menurut Khoirul terdapat beberapa desa yang memperpanjang masa pendaftaran dikarenakan terdapat beberapa desa yang belum ada bakal calon yang mendaftar atau ada bakal calon yang meninggal dunia.


Seperti di Desa Japan Kecamatan Tegalrejo, bakal calon meninggal dunia dari dua calon. Sedangkan Desa Kemiren Srumbung tidak ada pelamar hingga penutupan.


"Untuk jumlah keseluruhan belum ada laporan masuk dari kecamatan sehingga belum terdeteksi, jumlah pastinya," papar Khoirul.


Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak 2019 Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Bagyo Harsono mengatakan, usai penyerahan berkas pendaftaran maka ditetapkan bakal calon pesrta Pilkades serentak.


"Proses tahapan berjalan lancar tanpa kendala berarti, Desa Kalinegoro terdapat tiga bakal calon peserta Pilkades," kata Bagyo.


Selanjutnya menunggu bakal calon menjadi Calon peserta Pilkades setelah dinyatakan lolos berkas administrasi.


Chandra Yoga
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: -