Likes: 0

Call Center : +112

Senin, 5 April 2018

Di tengah kesibukan pekerjaan pembangunan Mushola dusun Purwosari Desa Ngablak yang sudah berlangsung sejak Awal bulan februari 2018, masyarakat berduyun duyun mendatangi lokasi pembangunan. kedatangan masyarakat tersebut menunjukkan tingginya kepedulian dan semangat kegotong royongan dalam pembangunan Mushola di dusun Purwosari Desa Ngablak.

Kedatangan masyarakat tersebut telah direncanakan oleh panitia pembangunan dalam rangka pemasangan Kubah (Mustoko) Mushola ungkap Muhadi SPd (Ketua panitia), saat ini proses pembangunan mushola sudah mencapai 60%, namun demikian tokoh agama dan tokoh masyarakat berpendapat bahwa kubah bisa di pasang meskipun pada umumnya pemasangan kubah pada bangunan mushola dan Masjid baru dilaksaakan setelah pembangunan selesai 100% bersamaan dengan upacara tasyakuran. panitia pembangunan Muhadi SPd menjelaskan bahwa pemasangan kubah dilakukan meski tahapan pembangunan baru mencapai 50% dengan pertimbangan setelah kubah terpasang akan menambah semangat warga untuk segera terselesaikannya pembangunan hingga 100% sesuai target yang direncanakan yaitu bulan Ramadhan sudah bisa di gunakan untuk kegiatan peribadahan dan pada saat tasyakuran bisa lebih fokus pada inti kegiatan.

Pembangunan mushola dusun Purwosari sampai saat ini sudah menghabiskan dana Rp 225.000.000, dana sebesar itu terkumpul dari bebagai sumber diantaranya Swadaya masyarakat dusun Purwosari dan berbagai sumber dari luar masyarakat ungkap Faat Muslim bidang teknis panitia pembangunan, selain swadaya berupa dana masyarakat dusun purwosari juga berperan dalam pemenuhan kebutuhan konsumsi serta tenaga kerja yang dihimpun berdasarkan musyawarah kesepakatan, imbuh Faat Muslim.

Dengan dibangunya mushola ini diharapkan mushola bisa berfungsi sebagai pusat kegiatan masyarakat disamping fungsi utama musola sebagai tempat ibadah.

By P Kc

 

Dirman
Creator
  • Categories: Berita Desa Kec. Srumbung
  • Created At: -