Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang bertambah enam orang, Selasa (5/5/2020). Selain itu ada tambahan satu orang PDP. Tambahan enam positif ini memiliki riwayat bepergian dari Gowa Sulawesi Selatan, mengikuti Itjimak Ulama. Lima dari Kecamatan Candimulyo, satu lagi dari Kajoran.

Dengan tambahan enam orang, total kini ada 25 pasien terkonfirmasi positif covid-19. Enam orang tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan dan satgas percepatan penanganan Covid-19 kecamatan dan desa.

"Sedangkan yang terkonfirmasi positif lainnya, saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit. Meliputi RSUD Tidar, RST dr Soedjono, RSJ Prof Soerojo dan RSUD Muntilan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara itu tambahan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Nanda, berasal dari Kecamatan Grabag.

"Dengan tambahan satu PDP ini, total ada 21 orang," lanjutnya.

Terdiri dari 21 data kemarin ditambah satu baru dan dikurangi satu PDP pulang karena kondisi membaik (sembuh), yakni dari Kecamatan Salaman. PDP yang sembuh kini berjumlah 99 orang.

"Sedangkan pasien terkonfirmasi yang positif, ada tiga orang yang sembuh. Untuk yang meninggal, masih tetap 20 orang. Terdiri dari 18 PDP dan dua orang terkonfirmasi positif," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya kembali menyampaikan imbauan dari Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing.

"Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, menunda mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, menunda mudik, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pesannya.

Daffiandra
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: -