Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Membantu meringankan warga terdampak Covid-19, Pemerintah Desa Dukun, Kabupaten Magelang, membagikan beras, Selasa (5/5/2020). Ada sebanyak 2,1 ton beras yang dibagikan kepada warga di 18 dusun di wilayah ini. Dalam pembagian itu, mereka melibatkan Satgas Covid-19 desa. 

"Kami senantiasa berupaya melakukan langkah-langkah konkret untuk membantu warga yang mengalami kesusahan. Salah satunya adalah pembagian beras untuk masyarakat yang membutuhkan atau terdampak Covid-19 ini," kata Kepala Desa Dukun, Tanto Heryanto usai pembagian.

Selain warga yang membutuhkan, pihaknya juga memberikan bantuan beras ke beberapa pelaku pasar malam yang sudah sebulan lebih bertahan di desanya. 

"Mereka ikut kami bantu, karena tidak bisa pulang ke daerahnya dan bertahan tanpa penghasilan setiap harinya," ujarnya.

Menurut Tanto, pembagian beras ini, pihaknya menghimpun dari berbagai sumber. Selain dari jimpitan beras yang dikumpulkan PKK Desa Dukun yang pengumpulanya pada tanggal 7 setiap bulannya dan menjadi tabungan sosial, juga ada dari Dana Sosial BKAD dan juga bantuan dari pihak luar seperti salah satu anggota DPR RI, Ir Sudjadi. 

"Untuk penentuan kriteria penerima bantuan, berasal dari poling masyarakat secara partisipatif. Yang tidak dapat masyarakat sejahtera, PNS, TNI, Polri dan perangkat desa," ungkapnya.

Sementara itu, Sumantri salah satu penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa Dukun yang telah membantu warga dengan memberikan beras tersebut. 

"Atas nama masyarakat kami menyampaikan terima kasih," ujarnya.

Bagyo Harsono
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: -