Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Komunitas Peduli Covid-19 Warga Muntilan, membagikan beras dan mie instan kepada warga terdampak Corona di sekitar Muntilan, Rabu (6/5/2020).

Pembagian beras dan mie instan dilakukan di 21 dusun, tiga desa satu kelurahan, yaitu Kelurahan Muntilan, Desa Sedayu, Desa Pucungrejo, dan Desa Gunungpring.

"Sasarannya adalah warga tidak mampu, dan terdampak korona, mulai 23 sampai 108 warga tiap dusunnya," ucap salah satu anggota komunitas tersebut, Bambang Handoko.

Adapun kegiatan peduli sosial karena korona, sebelumnya dilakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat setempat, dan data dari desa. 

"Jadi kami memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan warga desa, karena data dari desa bukan dari kami," terang Bambang.

Kegiatan ini juga bertujuan membangkitkan inisiatif lokal atau kepedulian sendiri setiap desa yaitu memotivasi kesadaran bergotong-royong bagi masyarakat agar berbagi dengan yang tidak mampu.

"Sebelumnya kami bagikan masker dan sabun. Sedangkan kegiatan sosial yang kedua lebih ke bantuan ekonomi yaitu beras dan mie instan. Harapannya, dapat menginspirasi warga mampu agar berbagai kepada warga yang membutuhkan," papar anggota komunitas tersebut, Harto Juwono.

Adapun mekanisme penyaluran bantuan, dilakukan oleh pihak desa dan dusun. Dimana barang bantuan tersebut didrop di dusun penerima bantuan.

Sementara, Kades Desa Sedayu Muntilan, Riyadi S, mengucapkan terimakasih, atas gerakan bantuan rekan-rekan komunitas. Dimana dampak secara umum dirasakan oleh masyarakat, baik yang mempunyai usaha dan yang tidak. 

"Terimakasih kami ucapkan, kepada Komunitas Peduli Covid-19 warga Muntilan. Dengan bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban hidup warga," ungkap Riyadi.

Chandra Yoga
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: -