Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak sembilan warga Kecamatan Tempuran, dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah hasil swabnya negatif, Selasa (3/11/2020). Selain itu juga ada enam warga Muntilan, empat Secang dan dua orang dari Mertoyudan, yang dinyatakan sembuh. Sehingga total yang sembuh saat ini, ada 21 orang.


Namun demikian, hari ini juga ada 20 warga yang terkonfirmasi positif. Empat diantaranya berasal dari Tempuran dan masing-masing tiga orang dari Secang, Borobudur serta Srumbung. Kemudian ada satu orang dari Tegalrejo, Grabag, Mungkid, Salaman, Salam, Pakis dan Bandongan. 


“Tambahan 20 ini dua diantaranya berasal dari hasil swab masif dan sisanya kontak erat serta pelaku perjalanan,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Dengan tambahan 20 baru dan 21 sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 1.142 orang. Rinciannya, 233 orang dalam penyembuhan baik dirawat di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri, 880 sembuh serta 29 meninggal.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Nanda, ada tiga baru. Dua orang dari Mertoyudan dan satu dari Mungkid. Meski demikian, saat ini juga ada dua orang yang sembuh berasal dari Tempuran dan Muntilan. 


“Kemudian juga ada satu PDP yang alih status menjadi pasien terkonfirmasi positif dari Secang,” lanjutnya.


Dengan tambahan tiga, dua sembuh dan satu alih status menjadi positif itu, jumlah PDP kumulatifnya menjadi 685 orang. Rinciannya, 44 dirawat, 568 sembuh dan 73 meninggal.

Bagyo Harsono
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: -