Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Akibat hujan deras pada Selasa (9/3/2021), pipa transmisi saluran air PDAM Kabupaten Magelang di daerah Pangonan Grabag terputus.


Kasubag Umum dan PDE pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, Eko Prasetyo, mengatakan, pipa terputus karena tertimpa longsoran tanah.


"Semalam hujan deras tertimpa longsor di daerah Pagonan Grabag. Perbaikan sedang dilaksanakan, mohon maaf atas gangguannya," ucap Eko, Rabu (10/3/2021).


Terkait gangguan kepada pelanggan, khususnya daerah pelayanan Kecamatan Secang dari daerah Krincing, Secang, Payaman, Jambewangi, Pancuranmas, Kalijoso, Madusari, Madyocondro hingga Ngabean yang saat ini airnya tidak mengalir, Eko mengaku, sebelumnya tidak ada pengumuman terkait hal itu, karena terputusnya pipa tersebut adalah murni gangguan alam.


"Untuk pelanggan sudah kami informasikan lewat WA tetapi mungkin belum semua terkirim.


Kejadian ini murni karena alam jadi memang tidak bisa mengumumkan sebelumnya kepada pelanggan," terang Eko.


Saat ini perbaikan terus dilakukan. Posisi pipa transmisi menggantung dan terputus karena longsoran. Dimana pipa tersebut mengalirkan air dari sumber mata air Citrosono.


"Kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, salah satunya dengan cepat melakukan perbaikan pipa jaringan PDAM yang terdapat kendala," pungkas Eko.

Chandra Yoga
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: Rabu, 10 Maret 2021