Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Sabtu (1/5/2021) bertambah 69 orang. Mereka tersebar di 12 kecamatan. Terbanyak dari Kecamatan Borobudur 20 dan Mertoyudan 19 serta Mungkid 11 orang. 


"Hari ini ada tambahan pasien terkonfirmasi baru cukup banyak. Kami tegaskan sekali lagi, pandemi ini belum berakhir. Jadi mari bersama-sama menegakkan protokol kesehatan. Jangan pernah lena dan menganggap enteng," pesan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Selain dari tiga kecamatan itu, kata Nanda, tambahan pasien terkonfirmasi hari ini juga berasal dari Kecamatan Salam 6 orang. Kemudian, lima dari Muntilan, 2 Srumbung dan satu orang tersebar di Salaman, Sawangan, Ngablak, Tegalrejo, Grabag dan Pakis. 


Selain tambahan pasien baru, hari ini juga ada tambahan dua pasien terkonfirmasi sembuh. Keduanya berasal dari Kecamatan Srumbung. Hari ini juga ada satu orang alih status domisili dari Candimulyo. 


“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 9.641 orang. Rinciannya, 289 dalam penyembuhan, 9.068 sembuh dan 284 meninggal," jelasnya.


Sementara pasien suspek, hari ini ada satu orang alih status menjadi pasien terkonfirmasi. Ia berasal dari Kecamatan Borobudur. 


“Kini jumlah kumulatif pasien suspek, ada 1.899 orang. Terdiri dari 20 dirawat, 1.595 sembuh, 20 isolasi mandiri dan 264 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Daffiandra
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: Sabtu, 1 Mei 2021