Likes: 0
Kab. Magelang
  • kominfo@magelangkab.go.id
  • Pemerintah Kabupaten Magelang
Kab. Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Percepatan pemberian vaksin Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Magelang melalui vaksinasi massal dan mobile.


Kepala Seksi Surveilan dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Dwi Susetyo mengungkapkan, vaksin mobile ini sebagai tindak lanjut laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang kepada Bupati sebagai upaya percepatan vaksinasi massal. 


Vaksin mobile ini rencananya akan diarahkan kepada daerah yang betul betul membutuhkan dengan pertimbangan cakupan rendah dan akses yang sulit. 


"Jadi intinya akan mendatangi masyarakat Kabupaten Magelang yang membutuhkan akses vaksinasi, agar lebih mudah dalam hal melaksanakan vaksinasinya," jelas Dwi di sela kegiatan Sentra Vaksinasi Massal di lapangan drh. Soepardi Kota Mungkid, Rabu (15/9/2021).


Dijelaskan Dwi, untuk mendukung akurasi operasional mobil vaksin itu pihaknya telah membuat perencaan berdasar data wilayah yang memiliki cakupan vaksinasi rendah dengan tingkat akses masyarakat di daerah tersebut juga masih minim transportasi. 


Berdasar pemetaan, terdapat sekitar 10 wilayah yang menjadi prioritas percepatan vaksinasi itu.


"Kita membuat pemetaan daerah yang nantinya perlu di support akselarasi daerah dengan cakupan vaksinasinya masih rendah," jelasnya.


Sementara itu, selain vaksinasi on the spot menggunakan mobil khusus, Pemerintah Kabupaten Magelang juga menggelar vaksinasi massal pendaftaran secara online dengan target 600 dosis. 


Program vaksinasi massal itu digelar di lapangan drh. Soepardi selama tiga hari mulai Rabu hingga Jumat (15-17/9/2021) dengan target 200 dosis setiap harinya.


"Offline kita layani dengan mobil vaksin sebanyak 50 orang. Jadi yang datang ke sini pingin vaksin ternyata penuh kita layani di offline," jelasnya.


Selain itu menyasar masyarakat usia 12 tahun ke atas, Pemkab Magelang juga memberikan vaksinasi mendukung prestasi yakni secara khusus mendatangkan sasaran dari para atlet KONI.


Vakasinasi bagi para atlet ini merupakan komitmen Pemkab Magelang untuk memberikan ketenangan dalam berlatih dan keselamatan saat pertandingan nanti. 

 

"Hari ini juga melayani vaksinasi untuk atlet yang tergabung dalam KONI 50 orang," pungkasnya.


Wahyu Hidayat
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: Rabu, 15 September 2021