Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi jajaran Forkompimcam Pakis, OPD terkait dan Kepala Desa se-Kecamatan Pakis menghadiri Kopdar Paguyuban Ambulan Desa (Ambudes) Gemilang dalam rangka Peringatan HUT ke-77 RI di Gedung Olahraga, Desa Gumelem, Kecamatan Pakis, Sabtu (13/8/2022).


Zaenal Arifin menyampaikan kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat kembali tali silaturahmi sekaligus sarana membangun komunikasi, dan bersinergi antar sesama anggota, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang dalam keadaan darurat membutuhkan ambulan di wilayah masing-masing.


Ia mengatakan, pada saat kondisi gawat darurat, ambulan dan pengemudi mempunyai peranan yang sangat penting dalam menyelamatkan pasien.


"Oleh karena itu, melalui Kopdar paguyuban Ambulan Desa Gemilang ini, saya berharap kepada saudara yang tergabung dalam paguyuban Ambulan Desa ini, untuk selalu meningkatkan kapasitas pengetahuan, keterampilan, serta kondisi psikologis pengemudi harus disiapkan dalam menjalankan tugasnya, meskipun dalam kondisi darurat seorang pengemudi ambulan mempunyai fleksibilitas di jalan, namun kehati-hatian demi keselamatan pengemudi dan pasien juga harus diutamakan" kata Zaenal.


Pada kesempatan ini, Zaenal juga menyampaikan pentingnya tema kemerdekaan saat ini, karena ini juga menjadi tugas untuk mengisi dan menjaga kemerdekaan sesuai dengan tugas dan fungsi pokok masing-masing utamanya sebagai anggota paguyuban Ambudes.


"Saya menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Ambudes Kabupaten Magelang yang sudah tulus dan ikhlas membangun dan mengisi kemerdekaan dari sektor kesehatan,” ungkap Zaenal.


Menurutnya, wadah ini untuk menyamakan persepsi dan mempermudah jajaran Pemerintah Daerah untuk memberikan sosialisasi terkait dengan standar atau SOP dalam penanganan atau menggunakan kendaraan ambulan tersebut.


Kepala Desa Gumelem, Budi Sukirman mengatakan, Paguyuban Ambudes ini benar-benar serasa hidup di desa, yang artinya silaturahmi antar anggota se-Kabupaten Magelang tetap terjaga dengan baik. Masyarakat Gumelem juga merasa nyaman untuk memakai Ambulan Desa, dan Ambudes ini juga untuk kebutuhan masyarakat yang ada di Kabupaten Magelang. 


"Untuk ke depannya saya sebagai Kepala Desa, mengucapkan terima kasih karena Ambulan Desa pemberian Bapak Bupati yang sampai saat ini berjumlah kurang lebih 286 se-Kabupaten Magelang bisa membantu gawat darurat untuk masyarakat di Kabupaten Magelang. Saya harap bisa selalu merawatnya supaya Ambulan Desa ini bisa bermanfaat selama-lamanya," ungkap Budi.

Remmy Saputra
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: Minggu, 14 Agustus 2022