Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID- Bupati Magelang Zaenal Arifin bersama jajaran Forkompimda dan OPD terkait lakukan peninjaun di beberapa titik Pos Pemantauan (Pos PAM), Gudang Bulog dan RSUD Merah Putih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023. Kegiatan ini untuk memastikan agar masyarakat bisa merayakan lebaran dalam kondisi aman, nyaman dan kondusif.

Pos PAM yang ditinjau rombongan Forkompimda Kabupaten Magelang antara lain, Pos PAM Artos (Mertoyudan), Pos PAM Muntilan, Posko Terpadu Taman Anggrek (Mungkid) dan Pos PAM Borobudur.

"Kami bersama jajaran Forkompimda hari ini turun memastikan kondisi kebutuhan pangan kita untuk beberapa hari dan beberapa bulan ke depan dalam kondisi aman. Dan Alhamdulillah sudah kita cek bersama, kondisinya baik-baik saja. Intinya kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Magelang dan juga yang akan mudik di Kabupaten Magelang," kata Bupati Magelang Zaenal Arifin disela melakukan kegiatan peninjaun Pos PAM bersama jajaran Forkompimda, Senin (17/4/2023).

Selain itu, menurut Zaenal Arifin calon pemudik tahun ini (2023) memiliki potensi mengalami peningkatan hampir 48 persen dan yang akan masuk di wilayah Jawa Tengah diperkirakan akan mencapai 4 juta pemudik.

Sementara wilayah Kabupaten Magelang sendiri memiliki Destinasi Wisata Prioritas bertaraf internasional yaitu Borobudur yang diperkirakan akan mendapatkan limpahan pengunjung/wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Tentunya kondisi ini memerlukan kesiapsiagaan kita, bagaimana kita menyambut tamu-tamu kita dengan baik. Maka kami bersama jajaran Forkompimda memastikan agar semuanya bisa berjalan dengan baik. Kita ingin hadirkan mudik yang Gembira, Nyenengke, Ora Mbosenke (tidak membosankan) yang penting pulang kampung, yang intinya senang dan senang. Maka silahkan mudik ke Magelang, kami siap melayani," bebernya.

Zaenal menambahkan bahwa Kabupaten Magelang tahun ini mengangkat tema Mudik Aman dan Berkesan, Ia juga berpesan kepada para pemudik agar beristirahat terlebih dahulu apabila merasa lelah dalam perjalanan.

"Kalau lelah ya bisa berhenti dulu. Sudah kita disediakan banyak rest area di Kabupaten Magelang, istirahat ngopi dulu," pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Zaenal juga meminta kepada Tim penjaga di masing-masing Pos PAM dan Posko terpadu untuk selalu menjaga serta memperhatikan kesehatan, agar bisa melayani masyarakat yang sedang melakukan mudik lebaran dengan maksimal. Ia juga memberikan bingkisan kepada para petugas di Pos PAM masing-masing.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto menambahkan, dari pemantauan Pos PAM dan Posko Terpadu ini bisa dipastikan bahwa seluruh tim gabungan sudah siap melayani masyarakat.

"Sejauh peninjauan ini kita bisa lihat bahwa kesiapan tim gabungan di tiap-tiap Pos PAM sudah sangat baik sekali. Yang penting sinergitas dan gotong-royong agar tugas yang dijalankan ini bisa berjalan dengan lancar sampai dengan selesai arus mudik nanti," pungkas Adi. 

Remmy Saputra
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: Selasa, 18 April 2023