Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Setelah melalui serangkaian proses seleksi dan penjurian, M Ridwan Sulistiyono dan Denandra Purnamasari, dinobatkan sebagai Juara 1 Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang. Juara II diraih Kevin Ananda Puspita dan Nidaul Husna, Juara III Hendrawan Dwi Wiyatno dan Inkha Rizki.

30 finalis dalam ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2019 tampil all out pada malam Grand Final yang digelar di Atrium Artos Mall, Magelang, Jumat (20/9).

Dengan mengenakan pakaian kebaya modern, 30 finalis terpilih ini harus berhadapan dengan kelima dewan juri dan disaksikan langsung oleh penonton, pendukung, dan masyarakat Magelang. 

Adapun kelima dewan juri yang menilai pada malam puncak pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2019 ini antara lain, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani, Ketua Permadani Kabupaten Magelang, Tri Wardoyo (juri kebudayaan dan bahasa jawa), Paguyuban Duta Wisata Kabupaten Magelang (Pandawa), Katok (juri performe dan publik speaking), Dosen UIN Walisongo Semarang, Nur Fitriyati (psikolog), dan Ketua Pesona Kabupaten Magelang, Sahrudin (juri aspek pariwisata).

Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, berharap melalui ajang tersebut bisa terpilih figur-figur yang memiliki 3B, yaitu Brain, Behaviour, dan Beauty yang mampu menjadi ujung tombak dalam mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Magelang.

"Kami menaruh harapan kepada para generasi milenial ini untuk turut serta membangun dan mengembangkan dunia pariwisata di Kabupaten Magelang," harap Edi.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, menambahkan, ajang pemilihan Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2019 ini diharapkan dapat menghasilkan sosok generasi muda yang mempunyai potensi dan wawasan yang luas mengenai pariwisata di Kabupaten Magelang, sehingga bisa menjadi salah satu ujung tombak dalam mempromosikan potensi pariwisata dan budaya di Magelang.

"Lebih dari itu, diharapkan agar para pemuda yang ada di Kabupaten Magelang lebih mencintai dan merasa memiliki potensi wisata di daerahnya," kata Iwan.

Untuk Juara I Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2019 ini, nantinya akan menjadi calon peserta pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah tahun 2019 ataupun mewakili event-event kepariwisataan baik di tingkat daerah, nasional, ataupun internasional.

Fany Rachma
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: -