Likes: 0

Call Center : +112

Menyambut antusias masyarakat yang sangat tinggi untuk terlibat dalam kegiatan dan memanfaatkan keberadaan gedung perpustakaan Muda Bhakti yang di kelola oleh remaja Desa Ngablak kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang, pengelola semakin terpancing untuk terus berinovasi menciptakan program program unggulan.

Pada bulan April bertepatan dengan peringatan hari Kartini pengelola perpustakaan meluncurkan program terbaru yang di beri nama SULUH PUSTAKA, program ini adalah salah satu bentuk kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung yaitu dengan belajar tentang kerajinan, pupuk dan kegiatan lain dipandu oleh pengelola perpustakaan yang materinya di ambil dari buku koleksi perpustakaan Muda Bhakti.

Dengan kegiatan ini masyarakat dapat merasakan secara langsung keberadaan perpustakaan dengan harapan masyarakat akan tertarik untuk datang dan belajar di perpustakaan Muda Bhakti jelas Irun salah satu pengelola perpustakaan.

Pada peluncuran program Suluh Pustaka yang dilaksanakan di Balai Desa Ngablak pengelola mengajarkan kepada ibu-ibu PKK dan Posyandu membuat kerajinan memanfaatkan limbah kain konveksi. dengan memanfaatkan limbah memberkan pembelajaran kepada masyarakat untuk berbuat sesuatu dari yang sederhana dan di anggap tidak berharga menjadi produk yang luar biasa.

By P Kc

Dirman
Creator
  • Categories: Berita Desa Kec. Srumbung
  • Created At: -