Likes: 0

Call Center : +112

Mranggen,11/9/2019. Dusun Mangunsari adalah salah satu dari sekian dusun yang ada di wilayah Desa Mranggen. Terletak disebelah barat daya kantor desa dengan jarak 900 meter dengan jumlah penduduk laki-laki 93 dan penduduk perempuan 102. Mata pencaharian pokok adalah pertanian. Terdapat UMKM dengan hasil produk mebeler oleh pak Sudi Rt.01. selain itu mangunsari tiap tahunnya selalu menjadi produsen ikan air tawar.

Meskipun penilaian lomba desa Binaan sudah selesai namun tidak ada salahnya saya diskripsikan kembali agar para pembaca yang budiman lebih mengenal sisi lain dari Dusun Mangunsari. Sesuai topik lomba Desa Binaan yang menjadi leeding sektor adalah PKK. Kebetulan salah satu pengurus TP PKK Desa Mranggen berasal dari sini. Beliau adalah ibu Dessy Anna Prihatiningsih. Semenjak ibu satu anak ini resmi menjadi warga Dusun mangunsari berbagai kegiatan kembali aktif setelah sempat tidur karena tidak ada yang berkemauan keras menggiatkan kegiatan di dusun ini. Seperti kegiatan Posyandu, PKK dusun, dan kegiatan keagamaan dusun. 

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung lomba  desa binaan tahun ini. Akan saya gerakkan ibu-ibu untuk bersih-bersih lingkungan, ada yang mengurusi administrasi Posyandu," Tuturnya. 

Suprapto
Creator
  • Categories: Berita Desa Kec. Grabag
  • Created At: -