Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID- Berdasarkan update data Covid-19 di Kabupaten Magelang, hingga Jumat (8/5/2020), terdapat tambahan dua terkonfirmasi positif covid-19, yakni dari Kecamatan Salaman dan Borobudur. Mereka diketahui mengikuti Itjimak Ulama di Gowa Sulawesi Selatan. Namun demikian, mereka saat ini menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan dan satgas di desa serta kecamatan setempat. 

Yang mempunyai riwayat sebagai peserta Itjimak Ulama yang terpapar Covid-19 hingga saat ini di Kabupaten Magelang ada 18 orang terkonfirmasi positif, satu diantaranya meninggal. 

"Untuk total terkonfirmasi positif seluruhnya hingga saat ini, ada 30 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. 

Sebanyak 16 diantaranya dirawat di beberapa rumah sakit dan 14 menjalani isolasi mandiri serta tiga lainnya sudah sembuh, lanjutnya. 

Selain tambahan dua terkonfirmasi positif itu, lanjut Nanda, ada tambahan tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Tempuran dan Ngablak. 

"Sehingga jumlah PDP hingga kini ada 23 orang dan yang sudah membaik (sembuh) ada 103 orang," imbuhnya. 

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini ada 82 orang. Sebelumnya tercatat ada 89 orang namun 8 orang lolos pantau dan ada tambahan satu ODP baru. 

"Sedangkan yang meninggal, masih tetap 21 orang, sebanyak 19 diantaranya PDP dan dua terkonfirmasi positif," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya kembali menyampaikan imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. 

"Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, menunda mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, menunda mudik, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pesannya. 

Bagyo Harsono
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: -