Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Senin (20/7/2020) bertambah satu lagi. Kali ini seorang perempuan berusia 22 tahun, asal Kecamatan Mertoyudan. Ia diketahui positif Covid-19, berdasarkan hasil swab tanggal 16 Juli kemarin. Ia merupakan seorang tenaga kesehatan (nakes) di rumah Sakit UNS.


"Dengan tambahan satu pasien positif ini, jumlah yang dirawat menjadi 10 orang. Untuk jumlah kumulatifnya, total ada 155 orang. Selain 10 dirawat, ada 141 yang sudah dinyatakan sembuh dan empat meninggal," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada dua tambahan baru. Satu orang dari Kecamatan Dukun dan seorang warga Kecamatan Grabag. Meski demikian, hari ini ada satu pasien yang dinyatakan sembuh. "Satu pasien sembuh ini, berasal dari Kecamatan Secang. Dengan tambahan baru dan sembuh ini, jumlah akumulasi PDP ada 320 orang. Rinciannya, tujuh dirawat, 273 sembuh dan 40 meninggal. Untuk orang dalam pematauan, ada 24 yang masih dipantau," lanjutnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju tatanan kehidupan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Bagyo Harsono
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: -