Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID-- Minggu (23/08/2020) dalam suasana semangat tahun baru Hijriyah, Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Ranting Desa Sidomulyo, Salaman Magelang melaksanakan Program Ansor Bertani.


Kegiatan berupa penanaman Bibit Durian sejumlah 1000 batang di sebidang tanah seluas 1000 m2 di Dusun Sojomerto Kidul, Sidomulyo Salaman.


Bibit Durian yang ditanam berasal dari sumbangan anggota dan warga yang mempunyai usaha pembibitan. Bibit tersebut akan dibesarkan dalam jangka waktu satu tahun kemudian akan didongkel, dipot kembali kemudian dijual.


"Kegiatan ini bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi anggota di bidang pertanian dan untuk meningkatkan kas organisasi yang akan digunakan berbagai kegiatan lainnya," tutur ketua ranting GP Ansor Ranting Sidomulyo, Alfan Umri Syaifulhaq.


Kegiatan yang digagas oleh Sahabat Makmun Wakil Ketua Bidang pertanian tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD, Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah NU serta sekitar 70 personil Ansor Banser Desa Sidomulyo.


"Alhamdulillah telah terlaksana penanaman bibit durian dari Sahabat-sahabat Ansor Sidomulyo, semoga ini sebagai modal untuk lebih kuat lebih giat dalam berkhidmah di Jamiyyah Nahdlatul Ulama. Berkah Berkah Berkah. Sukses," ucap Ketua Tanfidziyah NU Desa Sidomulyo, Ky. Arwani Ahmad  seusai melakukan penanaman secara simbolik.

Chandra Yoga
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: -