Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Magelang, Minggu (18/10/2020) kembali bertambah tiga orang. Dua diantaranya warga Kecamatan Kaliangkrik dan seorang dari Salaman. Tak berlebihan jika zonasi Kabupaten Magelang terkait Covid-19, juga terus mendekati kuning. Hanya untuk saat ini, masih di zone oranye.


“Selain ada yang sembuh, saat ini juga ada lima pasien positif baru. Dua orang masing-masing dari Bandongan dan Candimulyo serta satu orang dari Mungkid,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Dengan tambahan lima dan tiga orang sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 835 orang. Rinciannya, 154 orang saat ini masih dalam penyembuhan baik di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri, 661 sembuh dan 20 meninggal.


Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada 11 baru. Tiga diantaranya berasal dari Bandongan dan masing-masing dua orang dari Tempuran dan Srumbung serta satu orang tersebar di Secang, Ngablak, Muntilan, Ngluwar dan Srumbung. 


“Meski demikian, saat ini ada empat yang sembuh. Mereka tersebar di Grabag, Bandongan, Mertoyudan dan Srumbung,” lanjutnya. 


Dengan tambahan 11 dan empat sembuh itu, jumlah kumulatif PDP sampai saat ini, ada 612 orang. Rinciannya, 18 dirawat dirumah sakit, 526 sembuh dan 68 meninggal.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan Virus Corona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar mentaati Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbub Kabupaten Magelang No. 38 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. 


“Diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan,” pesannya. 


Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh.

Bagyo Harsono
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: -