Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Sabtu (8/5/2021) bertambah 85 orang. Penambahan ini paling banyak selama beberapa bulan terakhir.


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, penambahan terbanyak hari ini, berasal dari Kecamatan Mungkid yang mencapai 28 orang. Terkait hal ini, pihaknya meminta kepada semua pihak agar lebih menegakkan protokol kesehatan.


"Jangan ada anggapan pandemi sudah berakhir. Kenyataan saat ini, pandemi masih ada. Karena itu, prokes harus ditegakkan dengan sangat ketat. Hindari dan jangan membuat kerumunan. Di akhir masa puasa ini, kami minta untuk waspada dan menjalankan prokes saat di pasar, mall maupun ke toko-toko swalayan. Jika memungkinkan, ditunda dulu," pintanya.


Selain dari Mungkid, jumlah penambahan pasien terkonfirmasi hari ini, juga berasal dari Borobudur 13 orang. Kemudian Mertoyudan 10, Srumbung 7 dan 5 orang di Muntilan serta Secang.


Selain itu juga ada di Salaman 4 orang, masing-masing 3 orang di Kaliangkrik dan Salam. Dua di Tegalrejo dan Dukun, serta satu orang di Kajoran, Tempuran dan Bandongan.


Meski demikian, kata Nanda, hari ini ada tambahan 19 pasien sembuh covid-19. Mereka tersebar di 6 kecamatan. Meliputi, Ngluwar 6 orang, Srumbung 4, Borobudur 3, 2 di Muntilan, Tegalrejo dan Kaliangkrik.


Hari ini juga ada satu orang alih status meninggal, dari Secang.


“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 9.871 orang. Rinciannya, 365 dalam penyembuhan, 9.214 sembuh dan 292 meninggal," lanjutnya.


Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan 7 orang. Tersebar di 4 kecamatan. Meliputi Mertoyudan 3 orang, Muntilan 2 dan satu orang di Salam serta Ngluwar. Namun demikian, saat ini juga ada tambahan 4 pasien sembuh. Berasal dari Candimulyo 2 dan satu orang di Secang serta Candimulyo.


Hari ini juga ada dua pasien suspek meninggal dari Borobudur dan Dukun. Kemudian satu orang alih status terkonfirmasi dari Mertoyudan.


“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 1.923. Terdiri dari 16 dirawat, 20 isolasi mandiri, 1.623 sembuh dan 264 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Daffiandra
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: Sabtu, 8 Mei 2021