Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Pelaku wisata Kabupaten Magelang sekor Selatan, mendapat bantuan sembako dari pemerintah melalui Polres Magelang. Ada 176 paket disalurkan di tiga lokasi, yakni Gubug Makan Kalipeh Kecamatan Ngluwar (21 paket), Watulumbung Carikan Kecamatan Salam (46 paket), dan Kaliputih Resto Jumoyo Kecamatan Salam (109 paket).

"Khusus yang di Kaliputih Resto ini kita bagi menjadi dua shift untuk menghindari terjadinya kerumunan," jelas Kabagren Polres Magelang Kompol Nanik Suryani, Selasa (27/7/2021).

Menurut Kompol Nanik, pembagian paket bansos tersebut, adalah tindak lanjut dari peluncuran 2.000 paket Bansos yang dilepas oleh Kapolres Magelang sebelumnya. Sasarannya adalah masyarakat, diantaranya pelaku bidang jasa wisata.

"Bantuan juga menyasar ke sektor jasa wisata yang terdampak pandemi Covid-19 pada masa penerapan PPKM Darurat. Kita fokuskan penerima adalah pelaku jasa dan pariwisata yang betul-betul terdampak, sektor tersebut banyak yang tutup dan tidak beroperasi," kata Nanik

Dikatakan, penyaluran bansos adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat, terutama pelaku jasa pariwisata. Karena menurutnya, sampai saat ini salah satu sektor yang belum bisa beroperasi dalam penerapan PPKM Darurat, adalah sektor pariwisata.

Pengelola wisata Kaliputih Resto, Supriyadi menyatakan, sebagai pelaku wisata mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Polres Magelang yang telah peduli terhadap sektor jasa pariwisata. 

"Salut dengan pak Kapolres,, beliau bergerak cepat untuk merespon keluh kesah kami," katanya.

Senada dikatakan Tora, koordinator pelaku wisata Magelang Selatan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti untuk pelaku jasa dan pariwisata dalam rangka memberikan motivasi, dan semangat untuk terus berusaha, serta bertahan selama pandemi Covid-19 yang berdampak langsung kepada pelaku wisata.

"Bantuan ini menjadikan semangat dan dukungan moril juga bagi kami, sebagai pelaku jasa dan wisata  terus bertahan untuk berusaha bangkit dari kondisi seperti ini," ujarnya.

Ketua Komunitas Wisata Kabupaten Magelang Selatan, Agus Purwanto   mengapresiasi respon dari jajaran Polri, TNI dan pemerintah daerah yang sangat cepat. Karena menurutnya, respon cepat dari seorang pemimpin saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Apa yang dilakukan Polres dan TNI,  hendaknya menjadi contoh yang lain. Beliau dengan cepat merespon keluh kesah kami. Pada dasarnya bukan besaran bantuan yang menjadi tujuan utama kami, namun bentuk empati, kepedulian yang seperti ini," tambah Agus.

Ali Subchi
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: Rabu, 28 Juli 2021