Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 33 warga Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Minggu (01/8/2021) dinyatakan sembuh dari Covid-19. Total hari ini ada tambahan 75 pasien terkonfirmasi sembuh. Selain dari Mertoyudan, juga ada 10 warga Bandongan dan Salaman serta 9 Srumbung, 8 Secang, 3 Muntilan dan satu warga Candimulyo serta Sawangan.


"Beberapa hari terakhir, angka kesembuhan lebih banyak dari penambahan pasien terkonfirmasi. Semoga ini akan terus terjadi. Karena itu, kami minta semua pihak untuk menegakkan protokol kesehatan dengan ketat, dimana pun berada," pinta Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Meski demikian, kata Nanda, hari ini ada tambahan 41 pasien terkonfirmasi baru. Terbanyak dari Kecamatan Srumbung 14 dan 8 Salam. Selain itu juga ada empat orang dari Kecamatan Mertoyudan, Bandongan, dan Secang. Kemudian tiga Muntilan, dua Sawangan dan satu orang dari Windusari serta Pakis. 


"Hari ini juga ada tambahan satu orang pasien terkonfirmasi meninggal. Ia merupakan warga Kecamatan Salam. Selain itu juga ada satu alih status meninggal terkonfirmasi, dari Muntilan. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 20.971 orang. Rinciannya, 2016 dalam penyembuhan, 18.068 sembuh dan 887 meninggal," lanjutnya.


Sementara pasien suspek, lanjutnya, ada tambahan 7 pasien baru. Tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Srumbung, dua Dukun dan satu orang dari Borobudur serta Mungkid. Namun demikian, hari ini juga ada tambahan 5 pasien suspek sembuh. Dua dari Sawangan dan satu orang tersebar di Muntilan, Srumbung dan Secang.


"Kini jumlah kumulatif pasien suspek menjadi 2465 orang. Terdiri dari 32 dirawat, 2058 sembuh, 52 isolasi mandiri dan 323 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya. 

Daffiandra
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: Minggu, 1 Agustus 2021