Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi sembuh di Kabupaten Magelang, terus bertambah. Hari ini Selasa (10/8/2021), bertambah 119 orang. Namun demikian, masih ada tambahan 57 pasien terkonfirmasi baru dan satu meninggal terkonfirmasi, 4 alih status meninggal terkonfirmasi dan 3 alih status domisili.


"Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 21.852 orang. Rinciannya, 1012 dalam penyembuhan, 19.863 sembuh dan 977 meninggal. Semoga angka kesembuhan akan terus bertambah," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Tambahan pasien sembuh hari ini, kata Nanda, terbanyak dari Kecamatan Salam 18 orang. Kemudian 13 dari Tegalrejo, 11 Mertoyudan, 9 Kajoran, Muntilan dan Sawangan. Selain itu juga ada 8 orang dari Secang, 7 Bandongan, 6 Windusari, 4 Candimulyo, Pakis dan Salaman, serta 3 Kaliangkrik dan Ngluwar. 


"Ada juga dua orang dari Kecamatan Grabag dan Srumbung serta satu orang dari Tempuran," katanya.


Tambahan 57 pasien terkonfirmasi baru, lanjut Nanda, terbanyak dari Kecamatan Salaman dan Tegalrejo, masing-masing 7 orang. Kemudian ada 6 orang dari Borobudur, 5 Ngluwar dan Secang, 4 Mertoyudan dan Sawangan, serta tiga orang dari Kajoran, Salam, Tempuran dan Grabag. 


Ada juga dua orang dari Dukun dan Muntilan, serta satu orang dari Bandongan, Candimulyo dan Pakis. Selain itu juga ada satu meninggal terkonfirmasi baru, dari Salaman dan 4 alih status meninggal dari Bandongan, Secang, Borobudur dan Sawangan. 


“Hari ini juga ada tiga alih status domisili, dua diantaranya dari Kaliangkrik dan seorang Sawangan," jelasnya.


Sementara pasien suspek, ada tambahan 7 orang. Namun ada 8 yang sembuh, dua dari Mungkid dan Dukun. Kemudian satu orang dari Muntilan, Salam, Sawangan dan Pakis. 


“Kini jumlah kumulatif pasien suspek, menjadi 2516 orang. Terdiri dari 23 dirawat, 2099 sembuh, 42 isolasi mandiri dan 352 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Daffiandra
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: Selasa, 10 Agustus 2021