Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan apresiasi atas partisipasi Bunda PAUD Kecamatan yang telah memiliki inisiatif untuk mengirimkan profil untuk dinilai dan sebagai suatu bentuk tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kewajiban.


Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin mengatakan kegiatan ini bukanlah hanya sebagai acara seremonial semata namun juga merupakan sarana untuk mengevaluasi kinerja sebagai Bunda PAUD.


"Bunda PAUD tidak hanya simbolis saja, tetapi juga memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat," kata Christanti Zaenal Arifin saat acara Final Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan 2021 di Aula Ki Hadjar Dewantara, Kantor Disdikbud Kabupaten Magelang, Rabu (27/10).


Dalam hal ini, dari 21 Bunda PAUD Kecamatan terdapat enam finalis yang lolos penilaian hingga tahap final.


Selanjutnya kepada enam finalis tersebut dilakukan penjurian kembali dengan poin indikator, diantaranya Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD, pemenuhan target program 1 desa 1 PAUD, kerja sama dan dukungan penggalangan dana (APBD, CSR, dan lainnya), serta inovasi dan kreativitas yang meliputi motivasi dan partisipasi masyarakat, pengembangan kelembagaan dan program PAUD, apresiasi atau lomba PAUD, serta peningkatan kapasitas pendidik dan tenaga kependidikan.


Juara 1 Bunda PAUD Kecamatan Tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2021 diraih Bunda PAUD Kecamatan Sawangan, Juara 2 Bunda PAUD Kecamatan Windusari, Juara 3 Bunda PAUD Kecamatan Salaman.


Sementara Juara Harapan 1 diraih Bunda PAUD Kecamatan Tempuran, Juara Harapan 2 diraih Bunda PAUD Kecamatan Candimulyo, dan Juara Harapan 3 diraih oleh Bunda PAUD Kecamatan Secang.


"Selamat untuk semua yang telah masuk nominasi, bukan berarti yang tidak juara ini tidak baik. Namun dalam suatu kompetisi, memang diperlukan mencari yang terbaik di antara yang baik," ucap Christanti.


Pada kesempatan yang sama, Christanti juga berpesan kepada Bunda-Bunda PAUD agar momentum ini bisa dijadikan sebagai bentuk pendorong untuk meningkatkan motivasi sekaligus contoh dan inspirasi, agar kinerja dari Bunda PAUD yang berprestasi ini dapat menjadi contoh untuk Bunda PAUD yang lain di Kabupaten Magelang.


"Mari dukungan untuk PAUD-PAUD di Kabupaten Magelang dengan keberadaan kita sebagai Bunda PAUD," ajaknya.


"Keberhasilan bagi Bunda PAUD Kabupaten tidak hanya dirinya yang hebat namun bisa menghebatkan Bunda PAUD Kecamatan hingga Bunda PAUD desa, begitu juga seterusnya bagi Bunda PAUD Kecamatan akan mengkader Bunda PAUD desa untuk berprestasi," pungkas Christanti.

Remmy Saputra
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: Kamis, 28 Oktober 2021