Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 15 model dari seluruh daerah di Indonesia, akan mengikuti Modelling Camp di Kabupaten Magelang. Kegiatan itu sebagai bentuk persiapan sebelum berangkat ke Malaysia mengikuti Internasional Ipoh Fashion Week 4.0 2022, yang bertemakan "Fashion With Heart".


Salah satu model yang mengikuti modelling camp berasal dari Perancis. 


"Dia mahasiswa UGM yang mahir bahasa Indonesia dan ingin ikut mempromosikan Indonesia melalui Internasional Ipoh Fashion Week," ucap Martini Suarsa, Founder PT Martini Suarsa Kreatifindo, dalam pembukaan modelling Camp di Pendopo Soepardi Kota Mungkid Kabupaten Magelang, Senin (3/10/2022).


Internasional Ipoh Fashion Week akan dilaksanakan  mulai 20-23 Oktober 2022. Event ini akan diikuti 12 negara di seluruh dunia. 


Selama mengikuti Modeling Camp, para talent atau model ini akan diberi berbagai materi termasuk wawasan kebangsaan, bekerja sama dengan Rindam IV Diponegoro.


Materi yang dimaksud antara lain, belajar dasar modelling, pembekalan enterpreneurship, public speaking, English, catwalk, latihan fisik termasuk pembekalan promosi budaya dan fashion Indonesia. 


"Kami berharap para model ini dapat lebih bangga terhadap apa yang dimiliki Indonesia," katanya.


Martini menjelaskan, tujuan dari Modeling Camp ini adalah memberikan pembekalan persiapan untuk para model. Pihaknya juga akan membawa 6 designer dan 6 peserta pameran. Pakaian yang dibawa bertema "Abaya" atau pakaian muslim.


Dengan event ini, diharapkan akan menambah semangat Dekranasda Kabupaten Magelang yang ikut mendukung kegiatan ini. 


"Kita juga berharap event ini mampu  menigkatkan kualitas anggota Dekranasda karena ada 

hasil karya penjahit Magelang yang akan dibawa," tuturnya.


Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Slamet Ahmad Husein menyambut gembira kegiatan di negara Malaysia tersebut. Karena secara tidak langsung, Kabupaten Magelang bisa mempromosikan secara gratis daya tarik wisata di wilayah ini.


Sesuai arahan dari Kementerian Pariwisata, bahwa tiada hari tanpa promosi dan pemasaran Kabupaten Magelang. 


"Jadi event semacam ini langsung kita tangkap, selain promosi pariwisata juga ekonomi kreatif di bidang fashion,” ujarnya.


Sebelum berangkat ke Malaysia, para model akan melakukan pemotretan di beberapa DTW di Kabupaten Magelang. Seperti Borobudur, Nepal Van Java, Mangli Sky View, Kebonlegi dan lain sebagainya.

Kurniawati
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: Senin, 3 Oktober 2022