Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto didampingi Kepala Staf Kodim 0705/Magelang Mayor Infanteri Sudarno, Forkompimda, dan Forkompimcam Kecamatan Salaman menghadiri acara Peresmian Karya Bakti TNI Kodim 0705/Magelang Tahun 2022 di Desa Kalisalak, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Rabu (14/12/2022).


Adi Waryanto menyampaikan Ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dandim 0705/Magelang beserta seluruh para Jajaran Anggota, sehingga kegiatan Karya Bhakti Tahun 2022 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. 


Ia mengatakan, kegiatan Karya Bakti TNI Kabupaten Magelang ini dilaksanakan oleh TNI yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan warga Desa Kalisalak untuk melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya pembangunan drainase jalan di Dusun Ngapus ke Dusun Mulosari dengan volume panjang 288 meter, tinggi 0,6 meter, lebar atas 0,3 meter dan lebar bawah 0,5 meter dengan hasil 100 persen.


"Kemudian pembangunan talud/senderan jalan kanan kiri di Dusun Mulosari dengan volume panjang 160 meter, tinggi 1,3 meter, lebar atas 0,3 meter dan lebar bawah 0,5 meter dengan hasil juga 100 persen," Kata Adi


Menurutnya, dengan selesainya Karya Bhakti ini, TNI telah Kisangat membantu Pemerintah Daerah terutama untuk pemerataan pembangunan dan peningkatan roda perekonomian sekaligus menunjang kesejahteraan masyarakat dan kualitas SDM di Desa Kalisalak. 


"Kami berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan jalinan kerjasama antara seluruh Instansi baik TNI/Polri dan Sipil di wilayah Kabupaten Magelang dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat pada aspek kehidupan," ungkapnya.




Sementara, Kepala Staf Kodim 0705/Magelang, Mayor Infanteri Sudarno menyampaikan Pembangunan fasilitas umum yang dilaksanakan berupa talut senderan dan drainase di Dusun Ngapus ke Dusun Mulosari, Desa Kalisalak Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang ini bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik serta membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendukung pertahanan Negara di Darat. 


"Kurang lebih 1 bulan prajurit Kodim 0705/Magelang, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu membahu bersama menyelesaikan kegiatan Karya Bakti TNI dengan Kebersamaan serta sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara," beber, Mayor Infanteri Sudarno.


Ia berharap semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat untuk bisa berkontribusi membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini, serta hasil karya bakti TNI 2022 bisa bermanfaat dan dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang panjang. 


Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan beberapa bantuan sembako kepada warga, bantuan keranda dan tempat pemandian jenazah dari Kodim 0705/Magelang, dan pemberian kambing dari Bupati Magelang.


Remmy Saputra
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: Kamis, 15 Desember 2022