Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID- Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto menyampaikan pembangunan Fisik dan Non Fisik pada program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2024 di Dusun Bojong, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang telah rampung 100 persen.

"Kegiatan TMMD ini sebagai wujud sinergitas antara Pemerintah dengan TNI beserta stakeholder terkait lainnya," ungkap, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto saat meninjau hasil pembangunan fisik berupa jalan cor blok di Dusun Bojong, Desa Pancuranmas bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang, Rabu (20/3/2024).

Adapun pembangunan fisik pada program TMMD Sengkuyung Tahap I di Dusun Bojong ini antara lain, jalan cor blok sepanjang 410 meter, pembangunan senderan sepanjang 210 meter tinggi 1 meter lebar atas 0,3 meter lebar bahwa 0,5 meter dan pembangunan talud irigasi sepanjang 300 meter.

Sementara pembangunan non fisik berupa kegiatan perekaman e-KTP dan aktifasi IKD, pelayanan Safari KB, imunisasi polio kepada sebanyak 2.109 anak, penanaman pohon sebanyak 100 bibit, pembagian sembako dan pengobatan gratis pada 100 warga di Desa Pancuranmas.

Letkol inf Jarot Susanto berharap, kegiatan TMMD ini bisa bermanfaat dan dinikmati oleh masyarakat di Desa Pancuranmas ini.

"Harapannya pembangunan ini bisa dimanfaatkan dan menunjang ekonomi masyarakat di Desa Pancuranmas ini," harap Jarot.

Sementara Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto mengapresiasi kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I yang telah dilaksanakan oleh jajaran TNI (Kodim 0705/Magelang) ini. 

Menurutnya inilah bukti karya dari jajaran TNI utamanya Kodim 0705/Magelang melalui program TMMD Sengkuyung Tahap I yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Magelang dalam pembangunan di masyarakat.

"Ini program rutin tetapi hasilnya sangat nyata di masyarakat, dan kami siap membantu keberlangsungan program ini," ungkap Sepyo Achanto.

Remmy Saputra
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: Rabu, 20 Maret 2024