Likes: 0

Call Center : +112

BERITAMAGELANG.ID - Mengantisipasi penyebaran virus corona, Polsek di wilayah jajaran Polres Magelang membentuk Kampung Siaga Anti Covid-19.

"Sementara ini baru dibentuk satu Kampung Siaga Covid-19 di setiap wilayah Polsek atau satu kecamatan mulai Senin (1/6/2020)," ujar Kabag Humas Polres Magelang AKP Tugimin, Rabu (3/6/2020).

Di Kampung Siaga Covid-19, petugas piket dibentuk dari warga, untuk berjaga melakukan penyemprotan disinfektan kepada pengunjung atau warga luar yang masuk dusun. 

Petugas juga mengingatkan warga yang tidak pakai masker, memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19, misalnya memperingatkan warga yang masih berkumpul tanpa jaga jarak. Selain itu mensosialisasikan tertib cuci tangan dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan.

Salah satunya, Polsek Mertoyudan membentuk Kampung Siaga Covid-19 di Dusun Gentan Desa Donorojo. Bhabinkamtibmas Desa Donorojo Mertoyudan, Aipda Dony Sugiyarto mengungkapkan Dusun Gentan ditunjuk sebagai Kampung Siaga Covid-19 karena berada di tengah-tengah desa dan lalu lintas warga yang melintas cukup ramai.

"Adapun posko Kampung Siaga Covid 19 berada di rumah Bapak Wargiyanto selaku tokoh Masyarakat, fasilitas yang tersedia diantaranya alat semprot, APD (alat pelindung diri), sepatu boot, tempat cuci tangan serta hand sanitizer," terang Dony.

"Kami sangat mendukung penuh dengan bedirinya kampung siaga ini, semoga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Mertoyudan ini," imbuh Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarsa usai meninjau posko tersebut. 

Begitu pula Kepala Desa Donorojo Mertoyudan, Samsul Hadi, yang mendukung penuh program Kampung Siaga Covid-19 tersebut.

"Dengan adanya program Kampung Siaga Covid-19 jelas warga kami sangat mendukung dalam upaya menekanan penularan virus Covid 19 ini," ungkap Samsul Hadi.

Chandra Yoga
Creator
  • Categories: Berita Magelang
  • Created At: -